Senin, 21 Juli 2008

Puisiku, Puisimu, Puisi Kita ...

Di Sebuah UGD Rumah Sakit

di sebuah ugd rumah sakit
aku mengetuk pintu
terlihat tubuh-tubuh lesu dan beku
mulut-mulut terkatub, membisu
sebagian merintih kelu

disebuah ugd rumah sakit
tiba-tiba ada kelepak burung gagak hitam
menyambar, lalu suara tetangisan memecah
"tunggu giliranmu", kata sang burung gagak
aku gemetar
nanar

di sebuah ugd rumah sakit
seorang perempuan berbaju putih
dengan sebilah stetoskop menggantung
berkata, "saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu"
sang pasien tercenung
lunglai

di sebuah ugd rumah sakit
aku jadi ingat doa sang Nabi:
"Tuhanku, sehatkan ragaku, sehatkan pendengaranku,
sehatkan penglihatanku"
lalu syahdu suara adzan memanggiliku
dari balik terali pintu
aku mendatangi panggilan-Mu, bersimpuh
sujud

di sebuah ugd rumah sakit
aku termangu, setelah meraba tebal dompetku
inikah negeriku?

Pasar Rebo, 19/07/08

Tidak ada komentar: